Wednesday, 28 February 2018

CARA REKAM LAYAR KOMPUTER ATAU PC

Kalau kita seorang youtuber pasti akan butuh dengan satu aplikasi ini, aplikasi untuk merekam layar komputer kita. Diera yang serba digital ini semuanya bisa di dapatkan dari internet, baik itu tutorial dengan media video di youtube atau artikel di blog.

Untuk edisi kali ini, admin akan share bagaimana cara merekam layar komputer yang nantinya bisa di gunakan untuk bermain game atau membuat tutorial dengan cara merekam layar komputer yang ingin dibagikan dengan video.

Aplikasi ini sangat ringan, jadi tidak akan memberatkan PC agan, dan aplikasi ini bisa juga untuk merekam suara, jadi cocok banget untuk seorang youtubers.
Oke gan, langsung saja aplikasinya bisa di unduh di sini.

Cara Rekam Layar Komputer atau Laptop :
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, yang agan lakukan adalah sebagai berikut
1. Download Aplikasi Free Screen Recorder.
2. Install Aplikasinya, jika sudah selesai silahkan langsung saja dibuka.
3. Sebelum kita rekam kita pilih general option (gambar gigi roda). Tujuanya untuk mengatur luas area desktop yang hendak direkam, 


 4. Silahkan pilih Full Screen agar semua layar komputer kita bisa kerekam.


5. Dan untuk memulai rekam klik tombol lingkaran berwarna merah dan rekam sudah dimulai.


6. Jika sudah selesai, klik tombol kota biru untuk mengakhiri video
 

7. Maka akan muncul jendela penyimpanan yang nanti akan tampil, anda dapat menyimpan video rekaman tersebut di folder video yang dapat anda temukan dengan mudah. Tinggal klik save untuk menyimpan data tersebut.


Jika anda menyukai artikel ini maka dapat share ke medsos sobat, atau jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan. Maka anda dapat kirimkan pertanyaan tersebut dikolom komentar yang sudah disedikana dibawah, selamat mencoba dan semoga berhasil merekam layar pc.

0 komentar

Post a Comment