APLIKASI KEREN UNTUK MENEMANI BERSEPEDAMU

1. STRAVA

Strava adalah aplikasi yang tidak hanya untuk merekam, dan menganalisa kegiatan bersepeda saja, akan tetapi juga bisa digunakan untuk aktivitas alinnya seprti hiking, kayak, gym training, surfing, yoga dll. Apliaksi ini di lengkapi fitur share dan integrasi dengan media sosial yang sangat menarik. Bagi sebagian orang, fitur media sosial menjadi bagian yang paling menarik dari Strava, karena bisa memotivasi, dan berinteraksi dengan orang yang memiliki hobi sama.


Strava dapat digunakan secara gratis akan tetapi dibatasi pada beberapa fitur saja, begitu juga untuk angka analisis, statistik dan kompetisi yang tidak selengkap yang berbayar.  Menggunakan Strava tidaklah susah, setelah terinstall di smartphone, kita harus membuat account untuk bisa menggunakannya. Strava memerlukan koneksi internet dan GPS, agar bisa mengnalisa, dan menyimpan data untuk record pribadi yang akan disimpan di server. Tekan Start pada saat akan memulai bersepeda atau berlari, Finish setelah selesai, pada saat bersepeda kita bisa melihat jarak, waktu, dan kecepatan dan peta pada smartphone.

Fitur menarik lainnya adalah, kita bisa membuat rute sebelum berpeda (Route Builder), melihat rute yang telah dijalanin pengguna Strava lainnya beserta datanya (Segments), melihat orang yang sedang memakai Strava di peta, melihat komunitas, group, atau club yang memakai Strava (Strava Clubs), berbagi rute, berkompetisi dalam rute, berinteraksi dengan pengguna Strava lainnya, dan pastinya juga posting aktivitas ke media sosial.


2. RELIVE

Relive adalah aplikasi untuk membuat rute aktivitas kita menjadi video story 3 Dimensi (3D). Aplikasi Relive kita pakai setelah selesai bersepeda, dan mengupload data aktivitas kita ke aplikasi ini, dan Relive akan merubah data tadi menjadi video 3D. Pasti kita pernah melihat di media sosial orang memamerkan rute bersepedanya secara 3D, terlihat sangat fantastis karena seperti diikuti oleh kamera dari udara.


Aplikasi yang gratis juga bisa membuat 3D landscape, memasukkan foto kita dan teman, highlights, dan tentu saja sharing video lewat Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya. Data yang dimasukkan lewat aplikasi atau perangkat: Strava, Garmin Connect, Endomondo, Polar, Apple Health, MapMyRide, MapMyRun, MapMyHike and MapMyWalk.

Untuk versi berbayar atau premiumnya bisa memiliki tambahan memasukkan musik, video interaktif yang lebih detail, menggabungkan dengan video lama, menambah sampai 50 foto, dan aktivitas yanglebih panjang sampai 10 jam.

Related Posts

Post a comment

Subscribe Our Newsletter